Cara Membuat Desain Company Profile yang Menarik

Bila Anda memiliki sebuah perusahaan baru, agar perusahaan Anda segera dikenal dan diketahui oleh banyak orang, tentu Anda perlu mempersiapkan segala hal, termasuk mengenai desain company profile dan beragam alat promosi lainnya. Anda perlu membuat profil perusahaan untuk memberikan informasi penting mengenai perusahaan Anda kepada masyarakat luas, yang berfungsi untuk menarik kemitraan baru dan peluang.

Lalu bagaimana cara membuat desain company profile agar terlihat bagus dan menarik? Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan :

Membuat logo perusahaan

Hal pertama yang perlu Anda siapkan saat Anda memuat suatu bisnis atau perusahaan baru adalah perihal logo. Jika Anda telah memiliki desain logo, selanjutnya baru Anda dapat mulai mengerjakan desain company profile. Logo perusahaan tentu harus dapat menunjukkan / mewakili visi dan misi, produk jasa hingga prinsip bisnis yang Anda usung. Desain logo tidak perlu terlalu rumit, tetapi harus menarik dan berkesan, sehingga perusahaan Anda mudah dikenali bahkan hanya dari logonya saja.

Berikan informasi dasar mengenai bisnis Anda

Hal selanjutnya yang perlu Anda susun saat membuat desain untuk pofil perusahaan (company profile) adalah memberikan informasi dasar mengenai bisnis Anda. Beberapa informasi dasar yang perlu Anda cantumkan dalam desain company profile Anda adalah nama legal dari bisnis / perusahaan Anda, kapan perusahaan berdiri hingga alamat kantor yang jelas. Anda dapat pula memberikan sedikit penjelasan mengenai latar belakang pendirian perusahaan.

Jelaskan profil dari perusahaan Anda

Selanjutnya, pada desain company profile yang menarik, tentu Anda harus memberikan informasi mengenai profil yang jelas dari perusahaan Anda. Pada bagian ini Anda dapat menunjukkan kekuatan dan kelebihan yang dimiliki perusahaan Anda sehingga mempu bersaing dengan perusahaan lainnya. Di bagian ini Anda harus dapat meyakinkan pembaca bahwa bisnis / perusahaan yang Anda miliki berbeda dari yang lain.

Informasi yang perlu Anda cantumkan dalam profil perusahaan antara lain :

l  Visi dan misi perusahaan Anda

l  Deskripsi layanan / produk yang ditawarkan oleh perusahaan Anda. Anda perlu menjelaskan dengan lugas dan jelas, agar pembaca / calon klien Anda dapat memahami dengan mudah.

l  Ekspansi perusahaan dan pertumbuhan dari waktu ke waktu.

l  Portofolio yang pernah dikerjakan sebelumnya. Portofolio ini dapat menjadi pertimbangan dan gambaran bagi para calon klien yang mungkin tertarik pada layanan jasa ataupun produk yang ditawarkan oleh perusahaan Anda.

l  Kebijakan yang dimiliki perusahaan, baik dalam hal keamanan, kesehatan hingga hal terkait kelestarian alam. Kebijakan perusahaan dapat menjadi salah satu nilai plus saat calon klien mempertimbangkan layanan / produk perusahaan Anda.

l  Untuk menarik klien, tidak ada salahnya bila Anda juga mencantumkan keunikan bisnis yang Anda miliki.

Sertakan rincian kontak perusahaan Anda

Seseorang yang telah melihat informasi mengenai perusahaan Anda dan mungkin tertarik pada layanan / produk yang Anda tawarkan mungkin perlu untuk segera menghubungi Anda. Maka dari itu, dalam membuat desain company profile (profil perusahaan) Anda perlu pula menyertakan rincian kontak perusahaan yang dapat dihubungi di dalam profil perusahaan yang Anda buat. Selain informasi mengenai nama dan alamat lengkap perusahaan, Anda perlu juga mencantumkan nomor telepon, alamat emai, alamat website perusahaan, hingga akun media sosial yang dimiliki perusahaan Anda. Adanya informasi yang detail tentu akan memudahkan calon klien yang tertarik menjadi mudah untuk menghubungi Anda.

Butuh Bantuan? Chat Kami